Vegerativa

Resep Mudah Membuat Sup Tahu Tomat Di Rumah

0
Resep Mudah Membuat Sup Tahu Tomat Di Rumah - Saat-saat musim sujan seperti ini paling enak adalah makan makanan yang panas, pedas dan berkuah. Misalnya sup. Tahu yang biasanya tinggal digoreng kini bisa kamu kreasikan menjadi sup yang sangat lezat. Tentunya dengan resep bumbunya yang spesial, sup tersebut akan menggoda siapapun.

Nama makanan itu adalah sup tahu tomat. Seperti namanya yang sederhana, cara membuatnya pun sederhana. Kamu bisa membuatnya di dapur kamu sendiri. Dijamin, siapapun yang melihat dan mencium aromanya pasti ingin memakannya. Ya, sup tahu tomat memang sangat enak dan lezatnya. Apalagi kuahnya yang panas dan pedas benar-benar membuat ngiler.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk membuatnya? Caranya sangat mudah kok. Pada tulisan dibawah ini akan dijelaskan secara lengkap apa saja yang harus kamu siapkan untuk membuat sup tahu tomat. Tentunya langkah-langkah dalam membuat sup tahu tomat ini simple dan mudah kok. Yuk, langsung saja, simak Resep Mudah Membuat Sup Tahu Tomat Di Rumah berikut:

Cara Membuat Sup Tahu Tomat Mudah Di Rumah



Resep Mudah Membuat Sup Tahu Tomat Di Rumah


Bahan-Bahan Untuk Membuat Sup Tahu Tomat:

  • Daun bawang putih. Tapi, jika kamu tidak punya daun bawang bawang putih, kamu bisa menggantinya dengan bawang bawang merah.
    4 cangkir kaldu sayuran yang rendah sodium
  • 8 tahu yang sudah dipotong dadu
  • 1 sendok minyak nabati
  • 1 bawang merah kecil yang dipotong-potong kecil
    4 buah tomat yang sudah diiris
    1 sendok teh gula turbinado
  • ¼ sendok teh bubuk paprika merah (opsional)
  • ½ cangkir kaleng jamur jerami, bilas, keringkan, dan belah dua
  • 2 sendok saus tomat
  • 2 sendok teh asam yang telah dihaluskan
  • ½ cangkir daun bawang bawang putih potong masing-masing panjangnya 1 inci
  • 1 sendok daun ketumbar yang dihaluskan
/

Cara Membuat Sup Tahu Tomat:

  1. Taruh kaldu ke panci yang berada diatas kompor menyala. Lalu, tambahkan tahu di panci tersebut, dan didihkan selama 3 menit.
  2. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Tambahkan bawang merah dan tumis selama 1 menit. Tambahkan 2 tomat yang sudah dipotong2 seperempat, gula, dan bubuk paprika merah (jika ada). Tumis lagi selama 3 menit. Aduk campuran bawang merah ke dalam kaldu dengan sisa tomat yang ada, jamur, dan saus tomat. Didihkan dan masukkan asam. Aduk. Sajikan dengan hiasan daun bawang putih dan ketumbar.

Demikianlah artikel yang berjudul Resep Mudah Membuat Sup Tahu Tomat Di Rumah. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca Resep Mudah Membuat Sup Tahu Tomat Di Rumah. Semoga Resep Mudah Membuat Sup Tahu Tomat Di Rumah menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah Resep Mudah Membuat Sup Tahu Tomat Di Rumah kepada orang lain agar Resep Mudah Membuat Sup Tahu Tomat Di Rumah lebih bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar